• Breaking News

    AGEN BANDAR KARTU ONLINE TERBESAR SEASIA, WWW.ZOYA99.COM

    Viral! Video Menggoreng Ayam Pakai Kertas Nasi, Ini Bahayanya

    Infozoyawww.zoya99.com-Jakarta - Heboh! Restoran di daerah Sunter ini tertangkap kamera memasak dengan cara tak biasa. Sajiannya digoreng bersama dengan kertas nasi. 

    Tekstur kriuk membuat sajian makanan terasa nikmat. Restoran ini punya trik khusus untuk menyajikan sajian yang renyah. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @johnnie_muhan menunjukkan seorang karyawan resto menyiapkan hidangan ayam. 

    Fillet ayam dipukul-pukul hingga pipih. Kemudian dipindahkan ke atas selembar kertas pembungkus nasi. Kertas cokelat berlapisan plastik. Selanjutnya ayam dibumbui dengan adonan tepung berbumbu. 

    Ayam berikut kertas plastiknya lalu dimasukkan ke dalam minyak panas bergolak dalam wajan besar. Makanan yang dimasak ini diduga ialah ayam nanking. Sajian ayam lapis tepung yang digoreng kering dan diberi saus asam manis. 

    Kemungkinan daging fillet ayam yang dipipihkan lebar dilapisi tepung di atas kertas nasi agar tetap utuh ketika digoreng. Namun, praktek seperti ini bisa berbahaya bagi tubuh.
    "Efeknya tentu berbahaya bagi tubuh. Plastik itu sendiri kan tidak untuk dimakan. Untuk memproduksi plastik isinya adalah turunan dari minyak bumi," jelas Harry Nazarudin S.Si M.Si, penulis buku Kimia Kuliner kepada detikFood (04/02). 

    Untuk membuat polimer plastik dibutuhkan katalis. Katalis tersebut adalah logam berat seperti antimon. Ada juga bahan aditif sepetti Dietil Oksalat untuk melenturkan plastik. 
    "Sehingga sangat tidak dianjurkan masuk ke dalam tubuh," jelasnya. Menurut ahli kimia yang bernama Harnaz, kertas nasi lebih berbahaya karena kertasnya pasti menempel ke makanan karena leleh. 

    "Menggoreng itu suhunya sekitar 200 derajat celcius. Titik leleh plastik yang menempel di kertas maksimum 110-120 derajat celcius. Jadi kalau kertas yang ada plastiknya sudah pasti lebih mudah masuk ke makanan," ungkap pria berkacamata ini. 

    Ia juga menambahkan bahwa kertas mengandung silika yang berbahaya saat langsung menempel ke makanan. 

    2 komentar:

    1. Pengen Menang Mudah Tanpa Waktu Lama??
      Hanya di ANTIKQQ.COM
      Rajanya Poker Online Uang Asli yang JP nya Puluhan Juta Tiap Hari
      Buruan Daftar & Main Sekarang Juga
      JACKPOT PULUHAN JUTA MENANTI ANDA ^-^
      PIN BB : D885F398
      WA : +855964947622

      BalasHapus
    2. POKERSAKTI MENYEDIAKAN BONUS 5.000 SETIAP HARI DENGAN MINIMAL DEPOSIT 50.000 ( SEUMUR HIDUP ). AYO GABUNG SEKARANG DI POKERSAKTI. LINK --> WWW. SAKTIPOKER .COM PIN BB : D8EF2431 WHATSAPP : +85587623268

      BalasHapus